Mengapa Perlu Suplemen?

Mengapa Perlu Suplemen?

Mengapa Perlu Suplemen
Kesehatan adalah aset yang paling berharga bagi manusia. Banyak cara dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, diantaranya adalah dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

Namun, waktu yang terbatas sering kali membuat kita tidak sempat berolahraga dan mengabaikan gaya hidup sehat. Hal ini mengakibatkan nutrisi bagi tubuh tidak tercukupi.

Ada banyak kondisi yang menandakan tubuh kita membutuhkan suplemen. Biasanya kita membutuhkan tambahan vitamin ketika sedang sakit, kurang nafsu makan, penyerapan makanan yang tidak baik, dan pada saat banyak beraktivitas atau banyak energi yang terkuras.

Gejala-gejala seperti sariawan, dehidrasi, atau gusi berdarah merupakan tanda bahwa tubuh memerlukan tambahan vitamin.

Pada dasarnya, suplemen adalah zat-zat nutrisi tambahan yang dikonsumsi bila tubuh mengalami penurunan fungsi metabolisme. Suplemen berfungsi sebagai makanan tambahan yang akan melengkapi zat-zat nutrisi dalam tubuh. Umumnya, suplemen makanan kesehatan berasal dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia dan merupakan sari pati bahan makanan. Kini suplemen telah tersedia dalam berbagai macam bentuk, antara lain kapsul, bubuk, tablet, ataupun cairan.

Suplemen Sebagai Makanan Tambahan

Yang juga perlu diperhatikan yaitu bahwa setiap manusia mempunyai struktur organ tubuh, jaringan, sel-sel dan fungsi yang berbeda dari manusia lain. Sehingga, kecukupan gizinya pun berbeda. Karena itu, tiap orang membutuhkan asupan suplemen makanan yang berbeda sebagai pelengkap kebutuhan asupan gizinya.

Beda Suplemen dan Obat

Bila dibanding obat, suplemen termasuk dalam golongan makanan, karena terbuat dari bahan-bahan alami. Golongan ini tidak perlu diuji klinis untuk mengetahui efektivitasnya. Suplemen boleh dijual secara bebas tapi tidak boleh diklaim memiliki khasiat untuk mengobati penyakit seperti halnya obat-obatan.

Sekalipun suplemen termasuk dalam golongan makanan, namun sifatnya hanya menambahkan atau melengkapi, tidak berperan sebagai pengganti makanan.

Begitu banyak pilihan suplemen yang ditawarkan para produsen, memutuskan salah satu yang paling tepat bagi kita memang tidak mudah. Sebelum mengonsumsi suplemen, Anda harus betul-betul mengetahui zat dan nutrisi apa yang sedang dibutuhkan oleh tubuh Anda, sehingga mampu menyesuaikan jumlah yang tepat dari suplemen yang akan Anda konsumsi.

Jagalah kesehatan dengan selalu memerhatikan banyaknya asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Jika tubuh mulai merasakan adanya penurunan fungsi metabolisme, suplemen merupakan cara mudah untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI